Photobucket

Kamis, 18 Maret 2010

Good Mom or Bad Mom


Malem ini di fb seorang teman curhat about dirinya dan anaknya, berawal dari cerita dia tentang PMS dan bagaimana dia menjalani hari2 PMS with full emotion coz of hormon fluktuation dan efek marah2nya itu sama si anak. Sebenernya kalo marah2 nya n ngomel2 nya itu bukan cuma pas lagi PMS, tapi almost every day. Yaaah anak umur tiga taun yang sedang mengeksplore yang namanya egoisme dan kemampuan menunjukan "ini lho aku" pasti selalu bikin geleng2 kepala orang tua, TERMASUK AKU.


Beberapa waktu yang lalu ketika sedang ngobrol sama mamahku, Beliau bilang " ih kenapa ya ibu2 muda sekarang mah gak sabaran sama anaknya, dikit2 bentak, dikit2 ngamuk, marah, apa g kasian sama anaknya?? ntar anaknya teu ngarkalongeun ( red. trauma ), tuh kaya si anu, si itu, DAN KAMU JUGA MEY" katanya.


Tiga hari yang lalu, aku ditegor sama suami karena sikapku yang terlalu galak sama Aqeel, aku disuruh istigfar, minta maaf sama Aqeel dan mohon ampun sama Allah. Mungkin aku emang keterlaluan, Tapi.... ah sudahlah tak ada tapi, apapun perbuatanku emang g bisa dilihat benar dalam kacamata apapun.
Seharian itu aku ngerasa g enak banget, walaupun sebenernya kalo aku marah ya cuma bentar, trus ntar maen lagi n happy2 lagi ma Aqeel. Tapi aku tau g da alasan yang membenarkan aku marah. Aku hanya memaksakan apa yang aku anggap benar tanpa melihat situasi dan pendapat Aqeel. Padahal abis marah tuh nyeselnya minta ampuuun. Apalagi kalo Aqeel dah tidur, duuh nyesel banget, kenapa ya tadi gwa marahin dia, kenapa ya tadi siang gwa g mau diajak maen perang2an ma dia, kenapa ya gwa selalu bentak dia kalo dia g mau makan, kenapa ya.. kenapa ya..
Padahal selalu ada cara untuk keluar dari masalah, agar apa yang aku mau bisa terlaksana tanpa memaksa. Kadang aku berhasil membujuk Aqeel dengan cara yang halus, walaupun aku harus memutar otak untuk nemuin cara yang jitu, but Thanks God anakku emang anak yang cerdas.

Setelah hari diomelin n ditegor itu, kayaknya frekuensi marahku berkurang. Hari ini aku cuma marah 2 kali. Sisanya enjoy banget maen sama Aqeel. Ngeliat senyumnya yang lucuuu banget, ngeliat mimik mukanya kalo aku lagi jelasin sesuatu, merasakan pelukannya saat dia tadi tidur siang bareng ma aku. Dan saat dia bilang sambil setengah teriak.. "Bundaaa... Aqeel sayang sama Bunda"


So.. apakah ada alasan lagi bagiku untuk cepat2 menanggalkan imej Bad Mom dalam diriku dan merubahnya menjadi predikat Good Mom...........



Tidak ada komentar:

Posting Komentar